Ini Dukungan Dinas LH untuk Karnaval Jakarta Langit Biru

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta mengerahkan personel dan perlengkapan pendukung untuk kelancaran pelaksanaan Karnaval Jakarta Langit Biru. 

Kepala Dinas LH DKI Jakarta, Andono Warih mengatakan, pihaknya mengerahkan lima unit bus toilet VIP, dua unit tanki air bersih, dan dua unit tanki air kotor.

"Ini untuk memastikan kenyamanan warga dan peserta saat pelaksanaan karnaval," ujarnya, Minggu (27/10). 

Andono menjelaskan, pihaknya juga melibatkan 275 petugas kebersihan dan 22 unit road sweeper atau mobil penyapu jalan otomatis untuk memastikan kebersihan tetap terjaga. 

"Kami juga meletakan ratusan tempat sampah di sepanjang rute. Sehingga, bisa memudahkan masyarakat yang akan membuang sampah," terangnya. 

Ia menambahkan, Dinas LH DKI Jakarta juga melakukan pemantauan kualitas udara pada saat pelaksanaan kegiatan Karnaval Jakarta Langit Biru. 

"Kami telah memasang Stasiun Pemantauan Kualitas Udara atau SPKU mobile di sekitar lokasi. Satu unit SPKU dipasang di sekitar Bundaran Senayan selama pelaksanaan, saat pelaksanaan, dan sehari setelah pelaksanaan sebagai perbandingan," tandasnya.(p/ab)